Thursday, April 23, 2015

RACIKAN MOTOR DRAG


Racikan Motor Drugs

PICK UP COIL
Peletik api untuk membakar dua silinder harus kreasi sendiri. Mengandalkan dua pick up pulser dikanan dan kiri leher kruk as. Sehingga timming pengapian bekerja masing – masing. Mekanisme meletik api menuju kepala silinder berbeda. Tidak bersamaan masing – masing silindernya.
Silinder atas meledak lantas tidak langsung meletikan api ke silinder ke dua, tapi lewat dulu memutari silinder pertama baru meledakan kompresi. Antar silinder pertama dan kedua mempunyai jarak rentang 1,5 kali putaran khas mekanisme mesin H-D.

OVER POWER
Sasis Honda CB100 kecil dan body sederhana ditarik mesin 400 cc bisa di bayangkan. Pada riset awal, mesin terlalu kuat. Akan menjadi bahaya apabila di pergunakan di jalan raya. Maka dari itu mengubah gigi primer dan sekunder pakai honda tiger.
Transmisi juga sudah mengalami perubahan agar tenaga makin mudah untuk dikendalikan. Satu paket komplet transmisi mega pr menempel di GIRBOKS CB ini.
tidak ada perubahan pada dudukan, semua tinggal plek.
Final gir  ketemu 16/32.
Secara matematis akan terlihat sangat berat, gigi 3 masih bisa WHEELIE.

RACIKAN MOTOR DRAG…
Motor bertenaga angin ini di aplikasikan ke Supra X yang sudah di modifikasi rangka seperti motor drag. Ubahan itu di maksudkan untuk membuat dudukan tangki angin yang bentuknya memang panjang kebelakang.
Dari rangka tengah yang suspensi depannya sudah pakai punya Yamaha RX-KING. Mesin dengan 1 percepatan itu tetap andalkan oli di bak mesin untuk melumasi gigi penghubung dan kruck saat priston berputar.
Baru kemudian gir reduksi memutar ban belakang yang pegangannya dengan arm bikinan yang didukung monosok Jupiter MX. Hadir di contest BOHMC di solo kemarin hanya ingin tunjukan kalau solo juga memiliki kreatif dalam hal modifikasi.
Salah satunya adalah mengembangkan ilmu dan menerapkan nya di motor.
Harus dimaksimalkan nya pengembangan potensi modifikasi motor drag agar keistimewaan drag dapat di nikmati oleh semua penggila motor drag.
Keunikan masing – masing modifikasi motor drag memiliki daya tarik lebih bagi semua para peminat drag.

PACKING BLOK
Perlu kita ketahui bahwa packing blok bawah mempunyai pengaruh terhadap posisi top.
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya packing yang dibuat dari kertas tidak bisa digunakan asal pakai sama dengan piston modem. Packing ini sangat kursial terhadap setting mesin.
Sehingga mekanik road race kerap melakukan ukur ulang posisi top jika ganti packing blok bawah.
Termasuk sehabis balap juga kerap bongkar blok dan head.
Terkadang itu hanya semata untuk setting ulang posisi top dan durasi kem.
Mekanik yang tidak mau beresiko, banyak mengganti packing bawah blok menggunakan bahan tembaga atau alumunium. Hanya semata demi mendapatkan posisi top dan piston mendem yang tidak berubah.
Para mekanik yang mempunyai banyak pengalaman dalam menangani posisi top, akan mengetahui resik apa yang akan diterima dalam setiap mengambil tindakan untuk pengaturan (setting) motor.
Maka tidak aneh lagi apabila melihat banyak posisi top yang baik karena ketelitian para mekanik yang HANDAL…..

No comments:

Post a Comment